Blackberry Z10 gratis

Tabloid PULSA

Snack Lumpur "Yummy Dough" Bikin Gempar Dunia Kuliner


Yummy Dough adalah satu makanan unik yang cepat merebut hati orang untuk mencicipinya. Awal mula dipasarkan di Jerman tahun 2007, meraup sukses luar biasa larisnya. Bahkan bisa di sebut jadi trend baru makanan ringan.

Di Jerman setelah dipasarkan 1 tahun terjual 700 ribu bungkus, di Inggris dipasarkan 2 bulan sudah terjual 20.000 bungkus, saat ini juga mendapat sambutan positif di pasar AS dan Kanada. Rencana September ini akan mulai dipasarkan di Jepang. Reaksi orang Jepang terhadap Yummy Dough bukan hanya menanti, malah sudah gempar sebelumnya, bahkan sudah ada yang mencicipinya (di luar negaranya), gara-gara tak ingin ketinggalan dengan yang lain.

Kisah terbuatnya makanan ini bermula dari sebuah keluarga di Jerman dimana terdapat kakak adik yang memiliki pengalaman serupa. Sekitar 8 tahun lalu, ketika Sara berusia 8 tahun dan Luisa (5) bermain dengan lumpur, tak peduli kedua orangtuanya selalu berpesan “jangan memakan lumpur”, tetapi setiap kali tetap mereka santap. Maka, kedua kakak beradik itu mengajukan permintaan “ingin lumpur yang bisa dimakan”.

Apabila hal tersebut terjadi di keluarga pada umumnya, sepatah kata “sangat merepotkan” seharusnya sudah habis perkara. Namun, keluarga mereka berbeda. Kedua anak tersebut dengan bantuan sang ayah, mulai menyukai mengkreasi lumpur yang bisa dimakan, bahkan akhirnya mereka berhasil mengembangkan dan mencipta Yummy Dough (adonan yang begitu nikmat) yang setelah dipanggang sejenak bisa langsung dimakan.

Adonan tepung Yummy Dough terdiri dari 4 warna: merah, biru, hijau, kuning. Pertama adonan dimasukkan ke dalam wadah, tuangkan air sesuai petunjuk ke dalam adonan, kemudian diaduk dengan baik, maka jadilah “lumpur” tersebut. Adonan itu setelah selesai dibuat, bisa dimakan setelah dipanggang, tanpa dipanasi bisa dimakan!

Proses pembuatannya mengasyikkan, oleh karena melalui pencampuran empat warna dengan perbandingan yang bervariasi maka bisa diperoleh adonan aneka warna, yang hasilnya sangat ditunggu-tunggu. Selain itu warna adonan yang menarik, setelah dikerjakan kita bisa merasakan layaknya seorang seniman! Bagi yang memiliki tangan trampil, bisa pula membuat hasil karya yang unik dan apik. Selama proses pembentukan adonan terlihat persis bermain dengan lumpur.

Seusai pekerjaan adonan tersebut, segera akan tercium aroma wangi! Persis dengan aroma kue kering pada umumnya. Anda bisa mencicipinya, sangat nikmat, tak jauh beda dengan sebagian kulit es Mochi Jepang, rasanya manis lezat. Memanaskannya dengan microwave, hasilnya sama sekali berbeda, rasanya berubah mirip antara roti dan kue, aromanya juga lebih terasa. Sebenarnya mana yang lebih enak? Tergantung pada selera masing-masing. Yummy Dough dibandrol Rp. 180.000,- /bungkus. 

sumber: http://www.metrogaya.com/home/snack-lumpur-yummy-dough-bikin-gempar-dunia-kuliner