Blackberry Z10 gratis

Tabloid PULSA

Penentang & Pendukung Pembangunan Masjid di New York Demo Bersama






Share






New York - Rencana pembangunan masjid di Ground Zero, New York, terus menuai pro dan kontra. Massa yang pro maupun yang kontra terhadap rencana pembangunan masjid berdemo bersama di dekat bekas lokasi tragedi 9/11 itu.

Dengan nyayian dan poster, massa pemrotes pembangunan Pusat Komunitas Islam dan masjid berhadapan dengan mereka yang mendukung, Minggu waktu setempat.

Meskipun langit mendung dan gerimis, mereka tetap mengekspresikan pandangannya di tengah perdebatan nasional tentang rencana pembangunan fasilitas itu.

Seperti dikutip CNN, Minggu (22/8/2010), pada pukul 11.30 AM waktu setempat, polisi memperkirakan pendukung masjid sebanyak 250 orang, sementara penentang sekitar 450 orang.

Poster dari pihak penentang bertuliskan, "Tanah Pembebasan. Hentikan Syariah Sebelum Dia Menghentikanmu" dan "Tidak Ada Masjid di Sini. Pertahankan Kehormatan Orang yang Tewas pada 9/11."

Sementara itu, mereka yang mendukung pembangunan mengangkat kebebasan beragama sebagai isu utama.

"Saya berharap masih ada diskusi cerdas dan bahwa orang menyadari ini salah. Ini Amerika. Menggambarkan seluruh agama hanya dengan aksi segelintir ekstrimis," kata seorang pendukung.

Isu pembangunan masjid di dekat Ground Zero, lokasi runtuhnya gedung World Trace Center (WTC) akibat serangan teroris pada 11 September 2001, saat ini tengah menjadi bahan perdebatan berbagai kalangan di AS. Presiden AS Barack Obama sendiri telah mendukung pembangunan tersebut.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/08/23/040943/1425419/10/penentang-pendukung-pembangunan-masjid-di-new-york-demo-bersama?991102605